-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Apa Itu Bandwidth

DEFENISI BANDWIDTH

DEFENISI BANDWITCH


Bandwidth adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan berapa banyak informasi dapat dikirim melalui sambungan. Hal ini biasanya diberikan sebagai bit per detik, atau karena beberapa denominasi bit yang lebih besar, seperti Megabits per detik, dinyatakan sebagai kbit / s atau Mbit / s. Bandwidth adalah pengukuran kotor, mengambil jumlah data yang ditransfer dalam jangka waktu tertentu sebagai tingkat, tanpa mempertimbangkan kualitas dari sinyal itu sendiri. 

Throughput dapat dipandang sebagai bagian dari bandwidth yang memperhitungkan apakah data berhasil dikirim atau tidak. Sedangkan bandwidth sambungan mungkin cukup tinggi, jika kehilangan sinyal juga tinggi, maka throughput dari koneksi akan tetap agak rendah. Sebaliknya, bahkan koneksi relatif bandwidth rendah dapat memiliki throughput yang cukup tinggi jika kualitas sinyal juga tinggi. 

Di dalam jaringan Komputer, Bandwidth sering digunakan sebagai suatu sinonim untuk data transfer rate yaitu jumlah data yang dapat dibawa dari sebuah titik ke titik lain dalam jangka waktu tertentu (pada umumnya dalam detik). Jenis Bandwidth ini biasanya diukur dalam bps (bits per second). Adakalanya juga dinyatakan dalam Bps (bytes per second). Suatu modem yang bekerja pada 57,600 bps mempunyai Bandwidth dua kali lebih besar dari modem yang bekerja pada 28,800 bps. Secara umum, koneksi dengan Bandwidth yang besar/tinggi memungkinkan pengiriman informasi yang besar seperti pengiriman gambar/images dalam video presentation.


3 komentar: