-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Sekilas Lahirnya WEB

WEB icon

WWW

World wide web (WWW) atau lebih di kenaL dengan web merupakan salah satu layanan yang di dapat oleh pemakai computer yang terhubung ke internet. 
WEB pada awalnya adalah ruang informasi dalam internet,dengan menggunakan tehknolgi hypertext,pemakai di tutun untuk menemukan informasi dengan mengikuti LINK yang di sediakan dalam dokumen web yang di tampilkan dalam Browser web

Kini internet di dentik dengan web,karena kepopuleran web sebagai standar interface pada layanan2 yang ada di internet,dari awalnya sebagai penyedia informasi kini di gunakan juga untuk komunikasi dari email sampai dengan chatting,sampai dengan melakukan transaksi bisnis. 

Selain itu web telah di adopsi oleh perusahaan sebagai sebagian dari strategi tehknologi informasi,karena beberapa alasan  :
  • Akses informasi mudah. 
  • Setup server lebih mudah. 
  • Informasi mudah di distribusikan dan, 
  • Bebas platform 

Sekilas Lahirnya WEB 


Tahun 1933,tim burners lee dan peneliti lain European particle physics Labdi ganeva,swis,mengembangkan satu cara untuk men-share data antar koleganya menggunakan sesuatu yang di sebut dengan hypertext.pemakai di CERN dapat menampilkan dokumen pada layar computer dengan menggunakan software browser baru. 
Kode2 khusus di sisipkan kedalam dokumen electronic ini,memungkinkan pemakai untuk meloncat dari suatu web kedokumen lainnya pada layar dengan hanya memilih sebuah Hyperlink. 
Seorang peneliti dapat juga mengirimkan sebuah file dari computer remote ke system lokalnya,atau login kedalam suatu system remote hanya meng-klik hyperlink,tidak perlu melalui mekanisme FTP atau TALNET.jalan pintas CERN di gunakan sebagai dasar dari yang di sebut sekarang dengan World wide web,dan berikut server dan browser webnya.

1 komentar: