-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Cara Upload File Java Script dan CSS

GOOGLE CODE

GOOGLE CODE

Salah satu alasan mengapa kita harus mengupload file Java script,css adalah Untuk optimazi kecepatan Blog dengan cara merampingkan atau menghosting java script yang terdapat pada template. 

Sebenarnya ada banyak cara untuk mengupload file java script dan css di internet, tapi untuk pada kesempatan kali ini akan di bahas tentang cara mengupload file menggunakan salah satu tools yang di kembang kan oleh google yang beralamatkan code.google.com/ dan kapasitas yang di Berikan Oleh Google tidak tanggung2 yakni sebesar 4gb dan unlimited bandwidth. 

Bagi sobat yang berminat, berikut adalah caranya :
  • Masuk ke code.google.com/  dengan menggunakan akun gmail sobat 
  • Langkah selanjutnya,Creat new project,seprti pada gambar di bawah ini
GOOGLE CODE

  • Untuk proses selanjutnya adalah dengan mengisi nama project, project sumarry,discription,versioan control system,dan source code license... kemudain Click create proect... untuk contohnya sobat bisa lihat pada Gambar :
GOOGLE CODE


  • Jika data diatas sudah terisi dengan benar. maka langkah selanjutnya adalah meng upload file Js atau Css sobat pada langkah ke 8, gambar di bawah :
GOOGLE CODE


  • Jika proses peng upload tan berhasil, maka akan terlihat seperti pada gambar :
GOOGLE CODE


  • Untuk langkah yang terkahir adalah,Mengcopy Link yang sudah di upload Agar bisa di tempatkan pada template sobat dengan melakukan pemanggilan Code tersebut.seperti pada gambar :
GOOGLE CODE




Sekian..dan terima kasih.. Semoga bisa membantu.

11 komentar:

  1. Artikel yg bagus dan lengkap bro .. Thx for sharing ...

    ReplyDelete